Sabtu 16 Aug 2014 18:48 WIB

Waktu Istirahat Singkat, Mourinho: Itu Konsekuensi Sepak Bola Modern

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Jose Mourinho
Foto: ap
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengeluhkan singkatnya masa jeda istirahat dan waktu penyelengaraan partai pembuka Liga Primer Inggris. Ia sempat mengungkapkan kekecewaanya atas kondisi pemain usai berlaga di Piala Dunia 2014. 

Menurutnya, sejumlah pemain andalan the Blues belum terlalu siap untuk bisa berlaga di partai pertama mereka di Liga Primer Inggris, kontra Burnley, Senin (18/8) waktu setempat.

Di sepanjang masa persiapan the Blues menghadapi musim 2014/2015, Chelsea memang kehilangan sejumlah pemain andalan mereka.

Pemain Brasil, Oscar, Willian, dan Ramires, serta para penggawa Belgia, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, kemudian pemain Jerman, Andre Schurrle, belum tampil secara penuh di berbagai laga uji coba the Blues. 

"Apakah mereka siap secara individu? Tidak. Tapi, kami harus sudah siap sebagai tim pada laga Senin nanti," ungkap Mourinho di BBC.

Menurutnya, itu adalah konsekuensi dari sepak bola modern. Yaitu, cenderung semakin banyak pertandingan, makin banyak kompetisi, tapi sedikit waktu untuk berlatih.

"Bahkan tidak ada waktu yang cukup untuk sekedar mengistirahatkan fisik dan pikiran pemain. Waktunya jelas tidak cukup,'' ungkap Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement