Senin 08 Sep 2014 21:43 WIB

Blatter Ingin Teruskan Jabatannya Sebagai Presiden FIFA

Presiden FIFA Sepp Blatter
Foto: AP Photo
Presiden FIFA Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Prospek Sepp Blatter untuk meneruskan jabatannya sebagai Presiden FIFA. Blatter mengonfirmasi bahwa dirinya berupaya untuk menduduki masa jabatan kelima di kantor itu tahun depan.

Blatter, yang akan berusia 79 tahun ketika pemungutan suara dilakukan Juni depan dan pertama kali terpilih 16 tahun silam, mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali menjadi kandidat pada wawancara yang direkam untuk diteruskan kepada para delegasi di Pertemuan Global Soccerex.

"Anda melihat misi yang tidak pernah selesai dan misi saya belum selesai," ucap Blatter kepada para anggota komite eksekustif FIFA mengenai pencalonannya di Zurich belum lama ini.

"Sekarang saya akan membuat deklarasi resmi pasti pada September (untuk mempertahankan jabatan). Saya akan menginformasikan komite eksekutif. Itu adalah pertanyaan mengenai rasa hormat juga untuk mengatakannya kepada keluarga sepak bola, 'Ya saya akan siap. Saya akan menjadi kandidat'." kata Blatter menegaskan.

 

Kabar ini hanya menyajikan sedikit kejutan di mana Blatter sebelumnya telah memberi indikasi kuat bahwa ia akan kembali berupaya mempertahankan jabatannya. Jika Blatter kembali terpilih ia akan berusia 83 tahun saat pemilihan presiden FIFA berikutnya dilakukan pada 2019.

Pada 40 tahun terakhir, FIFA hanya memiliki dua presiden. Joao Havelange menjabat dari 1974 sampai 1998, sedangkan Blatter, yang sebelumnya menjadi sekretaris jenderal, menggantikannya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement