Kamis 02 Oct 2014 13:05 WIB

Wellbeck Diklaim Sebagai Pengganti Thierry Henry

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Arsenal, Danny Welbeck ketika membobol gawang Galatasaray.
Foto: Reuters
Penyerang Arsenal, Danny Welbeck ketika membobol gawang Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Striker anyar Arsenal, Danny Welbeck mendapat pujian dari eks rekannya di Manchester United Gary Neville, usai menorehkan hattrick pertamanya di Arsenal. Selain itu, Neville juga menilai striker berusia 23 tahun itu kan terus berkembang seperti, Thierry Henry.

Penyerang timnas Inggris itu menggelontarkan tiga gol, saat the Gunners menjamu Galatasaray di Emirates, Kamis (2/9) dini hari WIB. Berkat gol-golnya, Arsenal berhasil memetik poin di fase grup Liga champions. Dia pun mendapat banyak pujian dari publik Emirates.

Meski demikan untuk menyamai legenda Arsenal asal Perancis, Welbeck harus menempuh jalan yang panjang dan sulit. Mengingat Henry adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol dalam 376 laga. Pencapai yang sulit bagi Welbeck, jika penampilannya tidak konsisten.

"Gol-gol Welbeck, mirip dengan gol khas Thierry Henry. Tapi, saya tidak membandingkannya dengan Thierry Henry. Sebab Henry merupakan pemain terbaik di dunia juga  pemain terbaik yang pernah ada di Liga Inggris," ujar Neville, dilansir Sky Sport, Kamis (2/9).

Hal yang perlu dilakukan oleh Welbeck saat ini adalah mengasah kemampuannya dalam penyelesaian akhir. Sebenarnya, kata Neville, permasalahan tersebut sudah ada sejak dia masih di Old Trafford, akibatnya jumlah golnya di MU sangat minim.

"Semuanya bermula ketika dia bergabung dengan Arsenal. Jika Arsene Wenger bisa mengasah Danny Welbeck dengan cara yang sama dia mengasah Thierry Henry, dan konsisten bermain, bisa dipastikan dia akan mencetak banyak gol," kata Neville.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement