Rabu 08 Oct 2014 23:38 WIB

Nama Thibaut Courtois tetap Masuk 'Line Up' Belgia

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Thibaut Courtois
Foto: Reuters/Dominic Ebenbichler
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS  --  Kiper andalan Timnas Belgia Thibaut Courtois tetap dimasukkan dalam skuat Setan Merah meski sempat mengalami cedera. Skuat asuhan Marc Wilmots akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016

Belgia bakal memulai kampanye memperebutkan tiket ke Piala Eropa 2016 selama sepekan ke depan.  Tim berjuluk De Rode Duivels tersebut dijadwalkan bakal melakoni laga perdananya di Grup B melawan Andorra di Brussel, Sabtu (11/10) dini hari WIB. Sekitar tiga hari kemudian, Eden Hazard dkk. bakal melawat ke Bosnia-Herzegovina.

Courtois mengalami insiden pendarahan di telinga. Akibat bertabrakan dengan pemain Arsenal Alexis Sanchez dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Alhasil Courtois digantikan oleh Peter Cech dalam laga yang dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 2-0 tersebut. Penjaga gawang berusia 22 tahun ini sempat dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Namun, pada Senin (6/10), Chelsea mengonfirmasi keadaannya baik-baik saja. Akhirnya ia dimasukkan dalam timnas negaranya yang akan bertanding menghadapi Andorra dan Bosnia Herzegovina. Selanjutnya pengamatan terhadap cedera sang pemain dilakukan oleh staf medis tim nasional.

Meski begitu, baik Chelsea maupun Belgia tetap berkomunikasi memantau kondisi Courtois. Sang kiper pun mengaku optimis tentang peluangnya untuk segera kembali berlaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement