Jumat 15 Mar 2024 03:37 WIB

Tedesco Perpanjang Kontrak Latih Belgia, Tanpa De Bruyne Hadapi Inggris

Domenico Tedesco dikontrak untuk membawa Belgia ke Piala Dunia 2026.

 Pelatih timnas Belgia Leipzig Domenico Tedesco
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Pelatih timnas Belgia Leipzig Domenico Tedesco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontrak pelatih Belgia Domenico Tedesco telah diperpanjang untuk dua tahun ke depan untuk membawa Red Devils ke Piala Dunia 2026. Langkah ini diumumkan para pejabat Federasi Sepak Bola Belgia pada Kamis (14/3/2024). 

Tedesco mengambil alih posisi Roberto Martinez setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Di tangannya, Belgia belum pernah kalah dalam 10 pertandingan sejauh ini. Namun ada konflik dengan kiper pilihan utama mereka Thibaut Courtois yang tidak dipilih selama masa jabatannya.

Baca Juga

Tedesco membawa Belgia lolos dengan mudah ke Euro 2024, saat mereka memuncaki grup mereka dengan koleksi 20 poin dari 24 yang tersedia.

Tedesco akan mendampingi timnya dalam laga persahabatan kontra Inggris pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Namun pada laga ini gelandang Manchester City Kevin De Bruyne tidak diikutsertakan dalam skuad terbaru sebagai tindakan pencegahan karena mengalami sedikit ketegangan pada pangkal pahanya.

"Saya tidak tahu apakah ada hubungannya dengan cedera hamstringnya. Sekarang ini adalah masalah di pangkal paha yang ia alami dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Tedesco kepada wartawan, Kamis.

"Kemarin saya berbicara dengan dokter dan Kevin dan kami memutuskan risikonya terlalu besar. Ini tanggung jawab kami untuk mempertimbangkan pemain dan juga klub pemain."

Tedesco mengatakan, lebih baik memberi De Bruyne waktu untuk pulih dengan baik di City dan kemudian membuatnya siap untuk Euro 2024. 

"Kami tidak bisa mengambil risiko sekarang dan tentu saja tidak dengan Kevin," tegasnya.

Belgia akan lenbih dulu menghadapi Irlandia di Dublin sebelum pertandingan penting melawan Inggris di Wembley.

Skuad Belgia:

Penjaga gawang: Arnaud Bodart, Koen Casteels, Thomas Kaminski, Matz Sels

Pemain bertahan: Timothy Castagne, Koni De Winter, Zeno Debast, Wout Faes, Thomas Meunier, Arthur Theate, Jan Vertonghen

Gelandang: Olivier Deman, Jeremy Doku, Dodi Lukebakio, Orel Mangala, Amadou Onana, Youri Tielemans, Arthur Vermeeren, Aster Vranckx

Penyerang: Johan Bakayoko, Michy Batshuayi, Charles De Ketelaere, Romelu Lukaku, Loïs Openda, Leandro Trossard

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement