Selasa 06 Feb 2024 16:41 WIB

Kalahkan Timnya Shayne Pattynama di Liga Belgia, Sandy Walsh: Menyala Abangku

KV Mechelen yang diperkuat Sandy Walsh menang atas KAS Eupen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sandy Walsh saat membela timnas Indonesia.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Sandy Walsh saat membela timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain tim nasional Indonesia telah kembali ke klub masing-masing. Salah satunya Sandy Walsh.

Sebelumnya, Sandy dan rekan-rekan tampil di Piala Asia 2023. Langkah pasukan Garuda terhenti di babak 16 besar. Skuad polesan Shin Tae-yong disingkirkan Australia.

Baca Juga

Sandy balik lagi ke rutinitas di klubnya di Eropa. Ia membela KV Mechelen di Belgian Pro League. Mechelen meraih hasil positif saat bertandang ke markas K.A.S. Eupen. De Kakkers unggul 1-0 atas armada Pandas di Kehrwegstadion, Eupen, Ahad (4/2/2024). 

Sandy menjadi starter kubu tamu di pertandingan ini. Ia mentas hingga menit ke-63. Setelahnya ia digantikan oleh Munashe Garananga.

Selepas laga berjalan, sosok bernomor punggung 28 itu bereaksi di media sosial. Pertama-tama ia bersyukur mereka langsung mendapatkan tiga poin sekembalinya dari tugas ngara di Qatar. Ia menuliskan kata-kata yang sedang viral diucapkan warganet di tanah air.

"Good to be back, menyala abangku," tulis Sandy di Instagram-nya, yang dikutip pada Selasa (6/2/2024).

Eks RC Genk itu mengalahkan rekan senegaranya. Kubu tuan rumah juga diperkuat salah penggawa timnas Indonesia, yakni Shayne Pattynama.

Shayne baru saja menandatangani kontrak dua setengah tahun di Eupen. Ia memasuki tahapan berbeda dalam kariernya. Sebelumnya, Shayne memperkuat Viking FK di Liga Norwegia.

Dalam laga yang baru saja berlangsung, Shayne baru turun di menit ke-86. Bek kiri 25 tahun itu menggantikan Jason Davidson. Sayang, ia belum bisa berbuat banyak.

Sejatinya Eupen tampil dominan di pertandingan ini. Skuad polesan Florian Kohfeldt melepaskan 18 tembakan. Sebanyak lima di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Mechelen hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran. Cukup efektif. Satu-satunya kans emas itu berbuah gol.

Hasil demikian membuat Mechelen masih di  papan tengah Belgian Pro League musim 2023/24. Tepatnya di urutan kedelapan. Sementara Eupen tertahan di urutan ke-15 alias zona degradasi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @sandywalsh

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement