Rabu 15 Oct 2014 18:53 WIB

Ini Target Sriwijaya FC U-21 Lawan Persipura U-21

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Perjuangan klub berjuluk Laskar Mudo Wong Kito Sriwijaya FC untuk mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL) U-21 akan dimulai besok, Kamis, 16 Oktober 2014 di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Menurut media officer Sriwijaya FC U-21, Haryanto, pada babak semifinal ISL U-21 2014 yang akan berlangsung Kamis, 16 Oktober Sriwijaya FC akan melawan Persipura U-21 di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

''Pertandingan ini merupakan ulangan semifinal ISL U-21 tahun 2013. Anak-anak asuhan Andi Susanto ingin mengulangi pesta kemenangan tahun lalu,'' katanya, Rabu (15/10).

Asisten manajer Sriwijaya FC U-21 Bambang Supriyanto mengatakan, ''Saya sudah cek kesiapan terakhir di Bandung, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Laga besok akan berlangsung ketat karena Persipura U-21 yang kini menunjukkan kualitas permainan yang sangat baik. Anak-anak diinstruksikan mengincar gol cepat di babak pertama agar mampu mengontrol permainan.''

Tiga pemain depan Laskar Mudo Wong Kito yakni trio Yogi Novrian, Juanda Priatna dan Mariando akan menggedor pertahanan Persipura untuk meraih gol cepat.

''Ada kemungkinan kita juga akan memainkan Djali H Ibrahim sejak menit awal untuk memaksimalkan serangan, karena saya pikir, Persipura juga akan mencoba mencetak gol terlebih dulu,'' katanya.

Menurut Bambang laga melawan tim mutiara hitam junior ini seharusnya menjadi final ideal ISL U-21 2014 karena pada babak penyisihan grup, Sriwijaya FC U-21 dan Persipura U-21 merupakan tim terproduktif dalam mencetak gol. ''Sriwijaya FC memasukkan 17 gol dan kemasukan enam gol. Persipura memasukan 16 gol dan hanya tiga gol,'' ujarnya.

Sebelum pertandingan semifinal yang seharusnya berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sriwijaya FC U-21 harus mengusi untuk latihan karena kabut asap yang mendera Palembang. 20 Pemain kemudian dibawa latihan komplek markas Koppasus di Serang.

Menurut Ahmad Haris, dipindahkannya lokasi latihan Sriwijaya FC U-21 ke Serang, Banten merupakan upaya optimal untuk mencapai target tim yakni mempertahankan gelar juara ISL U-21 yang berhasil diraih pada 2013 lalu.

Saat menjalani latihan di Serang, Sriwijaya FC U-21 sempat satu kali melakukan pertandingan uji coba melawan tim Porprov Serang di stadion Heroik Komplek Kopassus, Serang. Hasilnya anak asuhan Andi Susanto menelan kekalahan tipis 0-1.  Pelatih laskar mudo wong kito tidak terlalu mempermasalahkannya.

''Saya katakan laga uji coba bukan untuk mengejar hasil akhir. Kalah menang tidak masalah yang penting kita dapat memetik pelajaran dan melihat sejauh mana hasil latihan kita selama masa pemusatan latihan di Serang,'' kata Andi Susanto.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement