Jumat 24 Oct 2014 20:28 WIB

Ini Target PSCS Cilacap di Babak Delapan Besar Divisi Utama

Red: M Akbar
Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Tim PSCS Cilacap menargetkan kemenangan saat melawan Martapura FC dalam laga lanjutan babak delapan besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Ahad (26/10).

"Menang 1-0 pun PSCS berpeluang lolos ke semifinal. Oleh karena itu, adik-adik diminta tenang, menikmati pertandingan, dan tidak terprovokasi apa pun keputusan wasit yang dapat merugikan tim sendiri karena wasit juga manusia sehingga bisa melakukan 'human error'," kata Pelatih PSCS Gatot Barnowo saat dihubungi dari Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/10) malam.

Dalam hal ini, dia mengharapkan para pemain PSCS tidak terpengaruh jika ada keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa bagi PSCS menang atau kalah dalam pertandingan melawan Martapura FC itu tidak menjadi masalah.

"Kami kalah tidak masalah, menang, ya, Alhamdulillah. Kami tidak masalah karena main di luar kandang," katanya.

Kendati demikian, dia mengharapkan para pemain PSCS bisa bermain lepas agar kolektivitas akan berjalan dengan baik. Menurut dia, hal itu disebabkan PSCS hanya membawa 15 pemain ke Martapura karena sejumlah pemain pilar masih dalam tahap pemulihan pascacedera.

"Taryono (penyerang, red.) masih cedera sehingga tidak bisa kami bawa. Dengan demikian, untuk lini depan masih kami percayakan kepada Saeful Bahri dan Roberto Kwateh," katanya.

Sementara itu, Andri Siswanto, kata dia, terkena akumulasi kartu sehingga posisinya sebagai bek kanan dipercayakan kepada Asep Rudianto, sedangkan bek kiri tetap diisi Julia Mardianus.

Ia mengatakan bahwa lini tengah tetap diisi pemain yang sama seperti saat menjamu Borneo FC pada tanggal 22 Oktober, yakni Rastiawan, Andesi Prabowo, dan Saeful Amar.

Demikian pula, dengan lini belakang tetap dipercayakan kepada Erick Awaondja, Muhammad Arifin, dan Haudi Abdullah. Menurut dia, posisi penjaga gawang yang dalam dua pertandingan terakhir dipercayakan kepada Wendra Kanasta akan dikembalikan kepada Ega Rizky.

"Jadi, hanya dua posisi yang kami lakukan rotasi, bek kanan dan penjaga gawang," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement