Senin 03 Nov 2014 18:48 WIB

Marcelo Lippi Mundur, Cannavaro Siap Menggantikan

Rep: M Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra
Marcello Lippi dan Fabio Cannavaro.
Foto: Calcioblog
Marcello Lippi dan Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Pelatih Guangzhou Evergrande Marcelo Lippi memutuskan untuk mengundurkan diri dari klub kebanggaan kota Guangzhou, akhir pekan lalu. Keputusan diambil Lippi seusai mengantarkan Evergrande meraih gelar Liga Super Cina untuk keempat kali secara beruntun pascahasil imbang kontra Shandong Luneng. 

"Itu adalah pertandingan terakhir saya sebagai pelatih kepala klub," ujar Lippi seperti dilansir Sky Sports, Senin (3/11). 

Salah satu alasan di balik keputusan yang diambil Lippi adalah faktor usia. Kini, pelatih berkebangsaan Italia itu telah berusia 66 tahun. "Saya akan berusia 67 tahun dalam waktu dekat. Dan saya tidak ingin lagi menjadi pelatih kepala," kata pelatih yang membawa Guangzhou meraih sukses pada kompetisi Liga Champions Asia 2013. 

Meskipun tidak lagi melatih, Lippi dikabarkan akan menjadi penasehat teknis Evergrande.  Lalu, siapa yang akan menjadi suksesor mantan pelatih Juventus ini? Kabar yang berhembus di Cina menyebut legenda timnas Italia, Fabio Cannavaro akan mengisi posisi Lippi. Diperkirakan, Cannavaro akan diperkenalkan pada pekan depan. 

Saat ini, pria berusia 41 tahun tersebut merupakan staf pelatih di klub Uni Emirates Arab Al-Ahli. Sekadar mengingatkan, Cannavaro merupakan kapten timnas Italia pada Piala Dunia 2006 di bawah asuhan Lippi. Kala itu, Italia sukses meraih gelar juara dunia setelah menaklukkan Prancis di partai puncak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement