Selasa 11 Nov 2014 10:48 WIB

Sriwijaya FC Putus Kontrak Syamsir Alam

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Syamsir Alam
Foto: ROL/Muda Saleh
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG  --  Sriwijaya FC menghadapi musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 tidak lagi memakai pemain depan Syamsir Alam. Manajemen Sriwijaya FC memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain yang pernah berlatih di DC United tersebut.

“Manajemen tidak akan mempertahankan pemain depan Syamsir Alam, pemain belakang Firdaus Ramadhan dan penjaga gawang Selsius Gebze,” kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri di Palembang, Selasa (11/11).

Menurut Robert, manajemen sudah memberitahukan keputusan tersebut langsung kepada Syamsir Alam dan Firdaus Ramadhan. “Manajemen mempersilakan mereka mencari klub lain untuk musim depan meskipun kontrak mereka baru akan berakhir pada 30 November 2014,” ujarnya.

Manajer Sriwijaya FC menjelaskan memutusk kontrak dua pemain tersebut karena mereka tidak masuk dalam formasi kebutuhan tim musim 2015.

“Secara kualitas, Syamsir dan Firdaus pemain hebat karena mereka pernah memperkuat timnas Indonesia. Namun untuk musim depan, mereka tidak pas saja dengan skema tim yang tengah dipersiapkan,” ujar Robert.

Selama bergabung di Sriwijaya FC, Syamsir Alam jarang mendapat kesempatan untuk tampil menjadi starter. Pemain yang pernah bergabung dengan CS Vise Belgia sebih sering duduk di bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement