Senin 17 Nov 2014 21:16 WIB

Di Piala AFF 2014, BTN Kucurkan Bonus Per Pertandingan

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Timnas Senior Indonesia
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Timnas Senior Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Tim Nasional (BTN) PSSI bakal mengucurkan bonus kepada timnas Indonesia di tiap pertandingan Piala AFF 2014. Besaran bonus yang dikucurkan mulai dari 20 ribu hingga 50 ribu dolar AS. 

"Ini dimaksudkan untuk memompa semangat anak-anak di tiap pertandingan. Tapi ada satu pertandingan yang tidak diberi bonus yaitu melawan Laos, karena lawannya mudah," Ujar Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam acara ramah tamah timnas di Hotel Arya Duta, Karawaci, Senin (17/11) malam.

Rincian bonus itu adalah 25 ribu dolar AS bila menang melawan Thailand, 20 ribu dolar AS jika mengalahkan Filipina. Laga melawan Laos tidak dihitung karena di atas kertas Indonesia akan menang mudah. Sebagai gantinya, ada bonus 50 ribu dolar AS jika Indonesia memastikan lolos ke semifinal.

"Bonus yang kita berikan sesuai dengan kadar pertandingan. Kita harap mereka mampu membawa pulang Piala AFF 2014 ke Indonesia. Saya optimistis dengan skuat yang ada, Indonesia bisa juara," ungkap La Nyalla.

Selain itu BTN juga akan memberikan bonus lagi jika timnas mampu melaju ke babak final. Namun untuk besaran bonus, belum bisa dikonfirmasi saat ini, dan akan diumumkan setelah timnas dipastikan lolos ke partai puncak AFF 2014. 

Indonesia akan memulai perjuangan di Grup A Piala AFF 2014 menghadapi tuan rumah Vietnam pada Sabtu (22/11).Tiga hari berselang, skuat asuhan Alfred Riedl akan menghadapi Filipina. Pada laga terakhir, tim Garuda akan menghadapi Laos pada JUmat (28/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement