Senin 17 Nov 2014 21:40 WIB

Pemain Muslim Timnas Indonesia Diserukan Sujud Syukur Bila Cetak Gol

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Evan Dimas bersujud syukur seusai membobol gawang Timor Leste dalam laga persahabatan, Selasa (11/11) lalu.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Evan Dimas bersujud syukur seusai membobol gawang Timor Leste dalam laga persahabatan, Selasa (11/11) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Tim Nasional (BTN) PSSI menyerukan kepada penggawa timnas senior Indonesia yang beragama Islam agar merayakan gol dengan sujud syukur. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti, disela-sela acara ramah tamah timnas Indonesia di Hotel Arya Duta, Karawaci, Senin (17/11) malam.

"Saya harapkan bagi pemain Muslim, hendaknya merayakan gol atau kemenangan dengan sujud syukur. Saya rasa cara selebrasi dengan bersyukur adalah sesuatu baik untuk dilakukan," jelas ketua BTN itu.

Selain itu La Nyalla juga mengharapkan para pemain bermain all out di setiap laga. Bahkan untuk memompa semangat bertanding para pemain, BTN berjanji akan memberikan bonus di tiap pertandingan. Tapi bonus itu dapat dikucurkan jika timnas menang di tiap laganya.

Evan Dimas Darmono mengaku akan tetap bersujud syukur seusai mencetak gol sebagai selebrasi tanpa diminta. Dengan sujud syukur tersebut, Evan merasa tenang dan tetap membumi saat bertanding.

"Saya Muslim sujud syukur adalah hal yang baik. Wajib bagi saya untuk mensyukuri kemenangan dan gol yang saya buat. Dan ini yang saya lakukan di timnas U-19," tutur Evan.

Evan juga percaya dirinya dan rekan-rekan seniornya mampu melewati babak penyisihan grup. Evan sendiri akan bekerja keras untuk merebut posisiu skuat inti. Kendati harus bersaing dengan pemain senior sekaligus kapten tim Firman Utina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement