Jumat 21 Nov 2014 18:57 WIB
Piala AFF 2014

Hanya Cedera Ringan, Boaz dan Manahati Siap Beraksi Lawan Vietnam

Boaz Sollosa (kiri)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Boaz Sollosa (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Pelatih Indonesia Alfred Riedl memastikan para penggawa skuat Merah Putih siap untuk tampil dalam laga perdana grup A AFF Suzuki Cup 2014 di Stadion My Dinh, Sabtu (22/11).  

"Kondisi tim baik-baik saja," ujar Riedl dalam rilis yang diterima ROL, Jumat (21/11). 

Namun demikian, pelatih berkebangsaan Austria ini membenarkan kondisi pemain serba bisa Manahati Lestusen dan bomber Boaz Solossa sedikit mengalami cedera.  "Tapi, mereka hanya cedera ringan dan siap bermain untuk pertandingan besok," kata Riedl.  

Indonesia akan memulai kampanye merebut gelar juara Piala AFF untuk pertama kali sepanjang sejarah kontra Vietnam. Selain Vietnam, skuat Garuda harus melewati adangan Laos dan Filipina untuk melangkah ke babak semifinal.  

Di sisi lain, pelatih Vietnam Toshiya Miura memutuskan untuk mencoret gelandang Nguyen Minh Chau.  Chau mengalami cedera ligamen lutut seusai bertabrakan dengan rekan satu timnya, Vu Minh Tuan.  

Selain Chau, pelatih berkebangsaan Jepang tersebut juga mencoret penjaga gawang Thanh Diep.  Keputusan mutlak diambil Miura lantaran panitia meminta agar 22 nama pemain segera disetorkan, Jumat (21/11) sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement