Kamis 04 Dec 2014 18:46 WIB

Ferdinand dan Patrich Absen Latihan Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Patrich Wanggai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Patrich Wanggai

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Memasuki latihan hari ketiga, Sriwijaya FC sudah ditinggal dua pemainnya, Ferdinand Sinaga dan Patrich Wanggai. Keduanya tak terlihat pada sesi latihan Kamis (4/12).

“Ferdinand izin berangkat ke Makassar bersama istrinya. Patrich sudah sejak Rabu tidak latihan. Dia izin kembali ke Papua menjenguk istrinya yang sedang hamil dan tengah bersiap melahirkan,” kata Ahmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC, Kamis (4/12).

Menurut Haris, kedua pemain tersebut sudah mendapat izin dari manajemen untuk tidak mengikuti latihan beberapa hari ke depan.

Ia mengatakan Patrich berencana membawa keluarganya ke Palembang. “Khusus untuk Titus Bonai dia sudah membawa istrinya ke Palembang dan sekarang sudah tinggal di luar mess mengontrak sebuah rumah tidak jauh dari mess Graha Sriwijaya Mandiri,” kata Ahmad Haris.

Pelatih Benny Dollo masih fokus memberikan porsi latihan fisik untuk meningkatkan stamina pemain. Pelatih yang akrab disapa Bendol melakukan tes kesehatan kepada pemain seperti dengan mengukur detak jantung pemain dan VO2 Max. Dari hasil tes sementara, Fathul Rohman pemain anyar asal Barito Putra memiliki nilai VO2 Max tertinggi yaitu, 55,7.

Menurut pelatih fisik Sriwijaya FC Gaselly, pada saat kompetisi sudah berjalan VO2 Max pemain harus mencapai nilai rata-rata 60 ke atas. Sebab itu merupakan standar pemain sepak bola di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement