Senin 08 Dec 2014 20:43 WIB

Sriwijaya FC Pindah Latihan ke Tanjung Enim

Rep: Maspril Aries Maspril Aries// Maspril Aries// Maspril Aries / Red: Citra Listya Rini
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.
Foto: speedbet88.org
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --  Latihan skuat Sriwijaya FC untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 akan pindah ke komplek pertambangan PT Bukit Asam (PTBA) Tbk di Tanjung Enim, Sumatra Selatan.

Sekretaris Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan rencananya tim akan berangkat ke Tanjung Enim untuk menjalani pemusatan latihan pada 9 Desember 2014. Namun, mundur dua hari karena akomodasi di komplek PTBA baru bisa digunakakan 11 Desember.

"Jadi keberangkatan tim mundur," kata Ahmad di Palembang, Senin (8/12). Untuk latihan yang berlangsung Senin (8/12), tempat latihan tim Sriwijaya FC pindah ke stadion Patra Jasa  karena stadion Gelora Sriwijaya akan digunakan untuk persiapan pembukaan Asean University Games (AUG).

"Sambil menunggu waktu keberangkatan ke Tanjung Enim, sampai tanggal 10 Desember untuk latihan kita menggunakan stadion milik Pertamina tersebut. Kalau mau menggunakan stadion Bumi Sriwijaya kami harus berkoordinasi dengan panitia AUG karena lapangan tersebut juga digunakan untuk latihan atau uji coba lapangan tim sepak bola negara peserta AUG," katanya.

Tradisi pemusatan latihan Sriwijaya FC di luar Palembang selama ini kerap dilakukan pada beberapa kota di pulau Jawa. Namu,n sejak musim kompetisi 2014, pemusatan tim berjuluk Laskar Wong Kito menurut Ahmad mulai dilakukan di komplek pertambangan PTBA di Tanjung Enim.

"Pemusatan latihan di Tanjung Enim sudah dilakukan sejak masa pelatih Subangkit satu tahun lalu," ujar Ahmad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement