REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Manajemen Sriwijaya FC akan melakukan promosi melalui media sosial LINE. Nirmala Dewi Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC, mengatakan akan melakukan promosi menggunakan aplikasi pesan LINE asal Jepang.
“Kami akan menggarap pangsa pasar anak muda melalui aplikasi massenger LINE asal Jepang. Kami sudah ada pembicaraan dan kesepakatan dengan calon sponsor asal Jepang yang membawahi banyak perusahaan, salah satunya LINE,” kata Nirmala Dewi, Ahad (28/12).
Menurut Nirmala, pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, klub Laskar Wong Kito akan memanfaatkan media sosial dengan maksimal. Sriwijaya FC akan memiliki channel resmi yang akan memberikan informasi mengenai tim secara lengkap. Juga akan ada stiker-stiker khusus yang bertemakan Sriwijaya FC.
Sebagai klub sepak bola yang sudah mengumpulkan cukup banyak prestasi di Tanah Air, menjadi salah satu latar belakang kerjasama dengan calon sponsor dari Jepang tersebut.
“Alasan lainnya, ternyata banyak penggemar Sriwijaya FC yang berbasis di dunia maya dan aktif menggunakan aplikasi massenger. Kami akan manfaatkan perkembangan teknologi informasi. Dengan ada channel resmi di LINE, para pendukung Sriwijaya FC atau siapa pun yang ingin tahu perkembangan Sriwijaya FC bisa memperolehnya dengan mudah,” kata Nirmala.
LINE merupakan aplikasi media sosial yang dikembangan perusahaan Jepang NHN Corporation. LINE telah berkembang dan sukses sebagai aplikasi pengirim pesan instan dengan penggunanya yang tersebar di 230 negara di dunia.