Selasa 06 Jan 2015 14:56 WIB

Shevchenko Rindu Dilatih Ancelotti

Rep: cr03/ Red: Karta Raharja Ucu
Mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko.
Foto: Reuters
Mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko mengungkapkan kerinduannya kepada Carlo Ancelotti. Penyerang asal Ukraina itu menyatakan kangen dilatih Ancelotti.

Sheva dan Ancelotti pernah berkerjasama saat sama-sama membela panji Milan. Trofi Liga Champions pada 2003 lalu menjadi kenangan manis kebersamaan mereka.

Saat itu, Milan menaklukan Juventus di partai final lewat adu penalti dengan skorer (3-2). Sheva yang menjadi eksekutor terakhir sukses memastikan Milan meraih tropi paling bergengsi di Benua Biru itu.

Sheva mengaku tidak hanya Milan yang menjadi bagian hidupnya, Ancelotti juga mendapatkan tempat istimewa di hatinya. Sudah menjadi rahasia umum, ditangan Don Carletto, Sheva dipoles menjadi predator kotak penalti paling ditakuti pada satu dekade lalu.

“Memori terbaik saya adalah memenangkan Liga Champions dengan Carlo Ancelotti. Tim memiliki begitu banyak keberanian dan hubungan yang sempurna dengan pelatih,” ungkap Sheva, dilansir situs resmi FIFA, Selasa (6/1).

selama tujuh tahun mengabdi rentan 1999-2006, Sheva membawa sejumlah tropi ke San Siro. Seperti Liga Champions (2003), Scudetto (2003-04), Coppa Italia (2003), Supercoppa Italia (2004), dan UEFA Super Cup (2003). “Don Carlo seorang pelatih dan juga teman yang hebat untuk semua pemain di Milan,” tutupnya.

Pada 2006, Sheva memilih hijrah ke Chelsea. Sayangnya, taji Sheva musnah selama bermain untuk klub Liga Primer Inggris itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement