Rabu 07 Jan 2015 11:22 WIB

Alex Song Pensiun dari Timnas Kamerun

Rep: C69/ Red: Citra Listya Rini
Alex Song
Foto: Reuters/Albert Gea
Alex Song

REPUBLIKA.CO.ID, YAOUNDE  --  Alex Song telah mengumumkan pengunduran diri dari karir internasionalnya dengan Kamerun. Dengan ini ia praktis meninggalkan perannya di Piala Afrika.

Gelandang West Ham yang dalam status pinjaman Dari Barcelona ini sebelumnya dilewatkan dari skuad Indomitable Lion untuk turnamen negara-negara di Afrika. Turnamen ini sendiri sudah akan dimulai pertengahan bulan ini.

Meski begitu, menurut beberapa laporan, seperti yang dilansir Sportsmole, menyatakan bahwa pelatih Volker Finke sedang mempertimbangkan untuk memanggil kembali pemain 27 tahun itu. Song diyakini akan melakukan perjalanan ke Kamerun untuk berbicara dengan ofisial federasi.

Song sendiri memilih untuk tidak lagi bergabung dengan tim sepakbola negaranya. Ia bertekad untuk membantu The Hammers lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan menyusul kampanye gemilang pada musim ini.

Mantan pemain Arsenal itu pun sudah dilewatkan Finke sejak kartu merahnya di Piala Dunia 2014 ketika melawan Kroasia tahun lalu.

"Memang benar bahwa ada beberapa diskusi akhir untuk memasukkan saya dalam skuad di turnamen ini. Tapi saya merasa ini adalah keputusan yang tepat setelah dipikirkan dengan seksama dan banyak melakukan diskusi dengan keluarga saya," katanya.

Song menambahkan keputusannya untuk pensiun ini bukan berarti cintanya pada negara berubah. Namun, ia ingin memakai waktunya untuk fokus dalam sepak bola domestik dan memulai untuk membangun karirnya di West Ham United.

"Saya mengharapkan semua hal baik untuk Kamerun. Tim akan selalu ada di hati saya," ucapnya.

Song, yang  membuat 47 penampilan untuk negaranya itu, telah tercatat dalam Piala Afrika Terbaik XI dua kali. Ia juga membantu Kamerun mendapat tempat kedua di turnamen itu pada tahun 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement