Kamis 08 Jan 2015 04:18 WIB

Fabricio Masih Kiper Terbaik Liga BBVA

Rep: C02/ Red: Winda Destiana Putri
Fabricio
Fabricio

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Klasifikasi kiper terbaik Liga Premier masih dipegang oleh kiper Deportivo, Fabricio. Ia memimpin Grancanario dengan kebobolan delapan gol dan menghentikan serangan sebanyak 38 kali.

Pada peringkat kedua diisi oleh Diego Alves, Claudio Bravom Carlos Kameni dan Iker Casillas. Sepanjang La Liga kiper Espanyol masih menjadi kiper terbaik dengan akurasi 82,2 persen. Hanya Malaga dan Villarreal yang mampu membobol gawangnya di Desember 2014.

Setelah kiper Deportivo itu, Diego Alves berada di posisi ke dua meskipun sering dibobol Cristiano melebih Claudio Bravo.  Ia berhasil menghalau bola 46 kali dan kebobolan 11 kali dengan akurasi 80,7 persen. Akurasi tersebut menjadi jaminan keamanan bagi pertahanan Velencia yang berhasil membuat tiga poin melawan Real Madrid.

Mengikuti Diego Alves, kiper Barcelona Claudio Bravo menempati posisi ke tiga. Ia kebobolan kedelapan kalinya di Anoeta. Claudio Bravo berhasil meraih medali perunggu dengan 30 kali berhasil menghalau bola.

Sedangkan akurasinya mencapai 78,9 persen. Posisi keempat diduduki kiper Malaga Carlos Kameni. Ia berhasil menghentikan bola sebanyak 51 kali dan kebobolan 17 gol dengan akurasi 75 persen. Sedangkan Iker Casillas menutup bagian kelima kiper terbaik La Liga. Ia berhasil mengentikan bola 36 kali dan kebobolan 13 kali. Akurasinya hanya 73,5 persen, seperti dilansir Ligabbva, Kamis (8/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement