Sabtu 10 Jan 2015 11:31 WIB

Korsel Fokus Kalahkan Oman demi Suasana Hati

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Timnas Korsel
Foto: AP
Timnas Korsel

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Laga kedua Piala Asia AFC 2015 akan bertolak dari Melbourne ke Canberra. Korea Selatan (Korsel) akan berhadapan dengan Oman pada fase Grup A Piala Asia 2015 di Canberra Stadium, Sabtu (10/1) siang WIB.

Sebenarnya Korea Selatan memang hanya menganggap Australia sebagai tim tangguh Grup A yang mesti ditaklukan. Meskipun begitu Macan Asia, sebutan bagi timnas Korea Selatan, mengaku akan tetap fokus berlaga di kompetisi awal pertandingan melawan Oman.

"Australia adalah lawan terberat di babak penyisihan grup. Tapi, untuk saat ini kita hanya fokus untuk pertandingan pertama melawan Oman. Memenangkan pertandingan pertama akan membuat suasana hati jadi lebih baik," kata gelandang Korsel, Nam Tae-hee, dilansir dari laman Shanghaidaily.

Menurut Tae Haee, tidak ada lawan yang mudah untuk ditaklukan di Piala Asia, termasuk Oman dan Kuwait yang ada di Grup A. Laga kontra Oman menjadi pertandingan kedua bagi Tae Hae setelah kompetisi Olimpiade.

Dua pekan sebelum perhelatan akbar benua Asia ini dimulai, Macan Asia sudah menyiapkan amunisi untuk menyambut fase grup A. Korsel berhasil membungkam Arab Saudi 2-0 di Pritek Stadium. Sementara Oman ditahan imbang Qatar 2-2 dan ditaklukan Cina 4-1 di laga pemanasan Piala Asia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement