Ahad 11 Jan 2015 16:52 WIB
Piala Asia 2015

Alami Cedera, Kapten Australia Batal Perkuat Socceroos Lawan Oman

Rep: c11/ Red: Israr Itah
Mile Jedinak
Foto: teamtalk.com
Mile Jedinak

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Kapten Australia, Mile Jedinak akan absen pada pertandingan Piala Asia 2015 selanjutnya karena mengalami cedera. Jedinak batal memperkuat Socceroos melawan Oman, Selasa (13/1).

Pemain asal klub Inggris, Crystal Palace ini mengalami cedera pergelangan kaki saat membantu Socceoos membekuk Kuwait 4-1 di laga pembuka Grup A Piala Asia 2015.

"Kami memutuskan untuk tidak mengajak Mile untuk bertanding melawan Oman setelah ia menderita cedera pergelangan kaki saat melawan Kuwait," kata pelatih timnas Australia, Ange Postecoglou dilansir Fourfourtwo, Ahad (11/1).

Postecoglou menilai lebih baik mengistirahatkan sang kapten daripada harus bermain dengan keadaan cedera. Ia juga akan mempertimbangkan lebih lanjut apakah Jedinak bisa diturunkan melawan Korea Selatan di laga akhir Grup A.

"Meski tanpa Mile, saya yakin tim pasti bisa melanjutkan pertandingan. Karena kami terus bekerja keras selama enam bulan terkahir untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia," imbuh Postecoglou.

Untuk menggantikan Jedinak, gelandang Melbourne Victory, Mark Milligan kemungkinan akan diturunkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement