Rabu 14 Jan 2015 10:33 WIB

Bergabung dengan Klub Cina, Pemain Brasil Ini Bukukan Rekor Transfer Termahal

Red: M Akbar
Ricardo Goulart
Foto: www.hojeemdia.com.br
Ricardo Goulart

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Gelandang Brasil, Ricardo Goulart, dikontrak empat tahun oleh klub Cina, Guangzhou Evergrande, dengan nilai 12,7 juta dolar. Nilai kontrak ini tercatat merupakan rekor termahal dalam liga domestik negeri tirai bambu tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak bersama Cruzeiro dalam kompetisi liga Brasil pada musim lalu. Pada musim itu, ia terpilih dalam tim nasional di bawah asuhan pelatih baru Dunga yang menangani tim itu untuk kedua kalinya setelah Piala Dunia Juli lalu.

Goulart mengatakan, ia berharap dapat terus bermain dalam timnas Brazil kendati ia pinah ke klub di Asia.

"Dunia sekarang sudah begitu terhubung dan siapa pun tahu apa yang terjadi di Cina dan Inggris serta negara lain. Saya akan melakukan yang terbaik bagi dini saya sendiri dan bagi tim. Saya masih amat mendambakan bermain dalam tim nasional," kata Goulart.

Goulart, yang mengatakan ia mengerti akan mendapat tantangan baru serta adanya kritikan kepadanya melalui media sosial, sudah mencetak 38 gol dalam 106 pertandingan dalam dua musim.

Evergrande yang dijuluki "Harimau dari Selatan Cina" memenangi empat gelar kompetisi liga dan juga memenangi mahkota Kejuaraan Liga 2013, ketika mereka masih memiliki striker dari Argentina, Dario Conca.

Klub Cina itu sebelumnya sudah memiliki dua pemain lain dari Brazil, Rene Junior dan Elkenson.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement