Selasa 20 Jan 2015 18:07 WIB

Arema Pastikan Ikut ISL, Nasib Persija Masih Menggantung

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Indonesia Super League (ISL)
Foto: Antara
Indonesia Super League (ISL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  PT Liga Indonesia telah memutuskan tiga klub bisa tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015. Mereka adalah Arema Cronus, Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persegres Gresik United. Sedangkan tiga tim lainnya, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya, masih belum jelas terkait nasibnya di LSI musim depan.

Keputusan tersebut diambil setelah PT Liga Indonesia mengadakan rapat pleno. Sebelumnya ada enam klub peserta LSI yang lolos verifikasi keuangan dengan catatan. Dari enam klub tersebut hanya tiga yang sudah dipastikan aman untuk mengikuti LSI 2015. Kemudian tiga klub lainnya masih harus diputuskan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Tiga klub sudah dianggap valid untuk lanjut LSI musim depan , yaitu Arema, Gresik United, dan PBR. Arema sendiri sudah melakukan penyesuaian proyeksi pendapatan dan anggaran. Gresik United juga sudah menyerahkan proyeksi untuk ISL 2015, terutama soal pendapatan. Sementara Gresik United berkurang banyak," kata Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, di kantor pusat PSSI, Jakarta, Selasa (20/1).

Sebelumnya PBR memiliki hutang hingga mencapai empat miliar rupiah. Namun setelah dikonfirmasi lagi mereka sudah melunasi sejumlah besar hutangnya. Kini hutang the Boys Are Back hanya tersisa Rp 400 juta. Sisa hutang tersebut diyakini bisa tertutupi kontribusi komersial. "Intinya, tiga klub tersebut dalam posisi aman untuk masuk ke level," tutup Tigor.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement