Kamis 22 Jan 2015 16:04 WIB

Inilah 7 Pemain Bola dengan Gaya Rambut Nyentrik (1)

Rep: cr03/ Red: M Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nampaknya menjadi seorang pesepak bola tak luput dari nilai-nilai eksentrik, bukan hanya kehidupan di luar lapangan dengan berbagai pasangan atau pun deretan mobil-mobil mewah yang mereka miliki.

Jenis rambut yang mereka pilih juga sering kali menimbulkan rasa aneh dan juga menggelitik. Berikut 7 pemain sepak bola dengan model atau gaya rambut yang terlihat aneh, Kamis (22/1) sebagaimana disadur dari 101 GreatGoals.

1. Ronaldo Luiz Nazario de Lima (Brasil)

Pemain yang menoreh sukses pertama di benua Eropa dengan PSV Eindhoven ini, memiliki segudang talenta dalam menggiring bola dan juga melumbungkan gol ke gawang lawan.

Di boyong dari klub Brasil, Cruzeiro pada tahun 1994, Ronaldo langsung gemilang di bawah pasukan 'Rood Witten'. Setelah itu, ia memilih hijrah ke Barcelona dan dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia pada tahun 1997 kala membesut Inter Milan.

Namun, dirinya merencanakan hal aneh sebelum membela Tim nasional (timnas) Brasil di ajang Piala Dunia 2002 yang diadakan di Korea-Jepang. Bukan jam tangan mewah, mobil baru atau pun kekasih baru yang akan dia pamerkan ke publik dunia, melainkan gaya rambut ala 'Chia Pet Loyo' yang ingin ditunjukan oleh pemain berjuluk Il Phenomena ini.

Keanehan Ronaldo pun tak bisa dihindari oleh para penonoton sepak bola di seantero dunia. Dirinya menjadi bahan olok-olokan dan guyonan pada tahun itu. Namun, pada saat itu Selecao berhasil keluar menjadi finalis ajang empat tahunan itu. Ronaldo pun keluar menjadi top skorer.

2. Abel Xavier (Portugal)

Xavier merupakan salah satu pesepak bola paling nyentrik dalam sejarah. Full back ini tampil dengan gaya rambut mohawk, kepang, hingga seperti tokoh komik Wolverine, pernah dilakukan Xavier.

Menariknya, mantan pemain Everton, Liverpool, AS Roma, Middlesbrough dan Los Angeles Galaxy itu selalu mewarnai rambutnya menjadi pirang.

 

 

 

 

3. Taribo West (Nigeria)

Siapa yang tidak kenaldengan Taribo West. Selain tangguh di belakang, mantan bek tim nasional (timnas) Nigeria itu terkenal dengan gaya rambutnya yang tidak biasa.

Ciri khasnya adalah rambut dengan dua kuncir kepang di bagian atas dengan warna hijau, biru atau pun merah. Mantan penggawa AC Milan dan Inter Milan itu juga telah melanglang buana ke klub-klub elit Eropa. Ketika ajang Piala Dunia tahun 1998, West menggunakan kepang berwarna hijau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement