Kamis 05 Feb 2015 15:04 WIB

Persiram Raja Ampat Tantang Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Pemainb Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai membobol gawang Arema Malang.
Foto: Antara
Pemainb Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai membobol gawang Arema Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Menjelang berputarnya kompetisi Indonesia Super Leagu (ISL) 2015, Sriwijaya FC mendapat tantangan dari Persiram Raja Ampat. Klub asal Papua itu ingin menjajal ketangguhan laskar Wong Kito sekaligus mengukur kemampuan mereka sebelum terjun di kompetisi ISL.

“Persiram sudah berkirim surat untuk menggelar pertandingan persahabatan melawan Sriwijaya FCF. Pertandingan ini kita jadwalkan berlangsung 15 Februari 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (5/2).

Menurut Achmad, Persiram akan menjadi lawan yang sepadan bagi Sriwijaya FC karena sama-sama tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di kompetisi ISL 2015. Laga uji coba ini, kata dia, penting bagi Sriwijaya FC untuk mematangkan strategi dan kekompakan tim jelang laga perdana melawan Perseru Serui di padal 23 Februari di Palembang.

Dari jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, setelah melawan Perseru, Sriwijaya FC akan menjamu Persipura pada 28 Februari 2015 juga di Stadion Gelora Sriwijaya. Laskar Wong Kito baru akan bertanding menghadapi Persiram pada 23 Mei 2015.

Selain melawan Persiram, menurut Achmad Haris, anak-anak asuhan pelatih Benny Dollo tersebut juga akan menjamu klub dari divisi utama Martapura FC. “Melawan Martapura FC sudah dijadwalkan berlangsung 18 Februari di Stadion Gelora Sriwijaya,” katanya.

Laga ini disambut baik oleh pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo. “Uji coba sangat baik untuk persiapan tim menjelang kompetisi berputar. Pertandingan ini juga diselenggarakan di sini jadi kita tidak perlu capek ke Papua, karena setelah itu harus sudah siap untuk laga perdana melawan Perseru,” kata mantan pelatih Persija Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement