Selasa 10 Feb 2015 23:02 WIB

Pemerintah Mesir Bagi Bantuan ke Keluarga Fans Zamalek

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Sepak bola (ilustrasi)
Foto: www.imotion.com.br
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO  --  Pemerintah Mesir telah setuju untuk membayar 3.280 dolar AS sebagai kompensasi kepada keluarga penggemar Zamalek yang meninggal di luar sebuah stadion sepak bola di Kairo, Mesir, Ahad (8/2) lalu.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, pada Selasa (10/2) di Kairo mengatakan bahwa total korban tewas adalah 19, tapi kantor kejaksaan mengatakan, ada 22 korban jiwa sementara kelompok pendukung Zamalek mengatakan ada 28 orang yang tewas, seperti dikutip Punchng.

Federasi Sepak Bola Mesir telah menunda semua pertandingan domestik tanpa batas. Nanatinya akan ada pertemuan lagi setelah tiga hari berkabung dengan semua pihak yang terkait untuk membahas melanjutkan pertandingan sepak bola.

Anggota dewan Mesir, Mahmoud el-Shami, mengatakan liga harus segera dilanjutkan secepatnya. Dia mengatakan liga tidak bisa ditunda terlalu lama karena ada empat klub Mesir yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Afrika dan tim nasional Mesir mulai bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement