Sabtu 30 Jan 2016 20:06 WIB

Mantan Pemain Chelsea Ini Habiskan Karier di Liga Mesir

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Florent Malouda
Foto: AP/Tom Hevezi
Florent Malouda

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mantan pemain gelandang bertahan Chelsea, Florent Malouda bakal mengakhiri karier sepak bolanya di Liga Mesir. Pemain 35 tahun itu, sepakat untuk memperkuat salah satu klub tersohor di Kairo, Wadi Degla SC.

Pemain asal Prancis itu mengaku akan mengakhiri petualangannya di lapangan sepak bola bersama klub lokal tersebut."Saya akan bermain sampai akhir musim ini di Mesir," katanya seperti dilansir, Sky Sports, Sabtu (30/1).

Malouda, sepertinya menjadi salah satu pesepak bola di liga-liga Eropa yang memilih untuk mengakhiri kariernya di liga-liga kawasan Timur Tengah. Petualangan sepak bola Malouda di luar Eropa sebetulnya bukan sekali ini saja.

Setelah memilih untuk menghentikan penganbdian di Stamfford Bridge pada 2013 lalu, mantan pemain Timnas Prancis itu melanglang buana sampai ke kawasan Asia Selatan. Malaoda pernah bermain di Liga Turki bersama Trabzonspor pada 2013/14.

Merasa bosan di Istanbul, Malouda sempat kembali ke kampung halaman dengan membela Metz FC pada 2014/15, lalu hijrah ke klub Delhi Dynamos di New Delhi, India pada awal musim 2015.

Namun, belum genap setahun di Liga Bolywood itu, Malouda menandatangani kontrak bersama klub Liga Mesir sampai akhir musim mendatang sebelum memilih untuk pensiun.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement