Jumat 27 Feb 2015 18:35 WIB

Bendol Pelatih Sementara Timnas Senior

Rep: c61/ Red: Israr Itah
Benny Dollo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Benny Dollo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama pelatih sementara timnas Indonesia senior akhirnya diumumkan, Jumat (27/2). PSSI menunjuk pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo untuk menukangi tim Merah Putih selama bulan Maret dalam laga uji coba FIFA matchday.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan harusnya nama pelatih sementara timnas diumumkan Kamis (26/2). Namun karena belum selesainya diskusi dengan Badan Tim Nasional (BTN) pengumuman ditunda. PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap pada Juni 2015 lantaran timnas akan melakoni laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia, 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016. 

"Ini sesuai pleno BTN, tim HPU, Direktur Teknis PSSI, diputuskan pelatih sementara untuk timnas Indonesia Benny Dollo. Semoga ini menjadi langkah terbaik buat timnas kita," kata Joko.

Pria bernama lengkap Benny Selvianus Dollo, punya sejarah menangani timnas senior periode 2008-2010. Tahun 2008 ia berhasil membawa timnas menjuarai Piala Kemerdekaan serta mengantar timnas mencapai babak semifinal AFF Suzuki Cup. 

"Kami memilih coach Benny karena punya pengalaman mumpuni menangani Timnas. Sebelum menunjuk Bendol, ada beberapa nominasi. Ini merupakan pilihan akhir dengan mempertimbangkan pengalaman beliau, nantinya ia juga boleh memilih siapa pendampingnya untuk membantu di Timnas. Timnas akan menjalani dua laga uji coba yang diagendakan pada akhir Maret ini," kata Joko.

Posisi pelatih timnas Indonesia lowong sejak ditinggal pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Pelatih yang kini menangani tim PSM Makassar ini dipecat karena gagal mengantar timnas Indonesia juara AFF Cup 2014 bulan Desember lalu.

Saat ini negara yang diajak untuk laga uji coba selain Kamerun adalah Myanmar dan Korea. Sebelumnya Timnas gagal melakukan ujicoba dengan Pantai Gading.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement