Senin 09 Mar 2015 05:15 WIB

Valencia Sukses Tahan Imbang Atletico 1-1

Rep: c71/ Red: Angga Indrawan
Atletico Madrid vs Valencia berakhir imbang 1-1, Senin (9/3) dini hari WIB.
Foto: mundodeportivo
Atletico Madrid vs Valencia berakhir imbang 1-1, Senin (9/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dan Valencia harus puas berbagi angka usai menjalani jornada ke-26 kompetisi La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid Senin (9/3) dini hari WIB. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit Santiago Jaime Latre meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tembakan keras Koke pada menit ke-33 sempat membuat kubu tuan rumah unggul hingga turun minum. Namun, Shkodran Mustafi membubarkan pesta tuan rumah lewat sundulannya pada menit ke-78.

Dengan hasil ini, Atletico tetap bertengger di posisi ketiga dengan 55 poin. Sementara, Valencia menguntit di belakangnya hanya dengan selisih satu poin.

Hasil imbang ini menambah deretan hasil buruk Atletico yang hanya bisa menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir. Sedangkan Valencia terpaksa menyudahi rentetan gemilang kemenangan beruntun dalam empat pertandingan terakhir.

Pertandingan berjalan dengan cukup keras. Wasit bahkan harus mengeluarkan 11 kartu kuning dan satu kartu merah untuk Javi Fuego.

Sebelumnya, usai wasit meniup peluit kick off mulainya pertandingan, panggung Vicente Calderon langsung menyajikan adu serang kedua tim. Baik kubu tuan rumah maupun sang tamu tampaknya sangat bernafsu untuk merebut poin penuh dalam laga ini.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Atletico langsung menunjukkan serangan. Duel antara Torres menghadapi Otamendi tercipta. Torres berupaya mengejar umpan terobosan namun sayang ia justru melanggar pemain bertahan lawan dan gagal merubah keadaan.

Selang dua menit, giliran tim tamu yang menebar ancaman. Alvaro Negredo melepaskan tendangan gunting namun sayang tendangannya masih membentur pemain bertahan Atletico tidak jadi menciptakan gol.

Tembakan keras Koke dari pinggir kotak penalti berhasil membuat kubu tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-33.

Berawal dari sebuah tendangan bebas ke kotak penalti yang disambut oleh Fernando Torres dan disundul ke area berbahaya. Bola lambung lantas mengenai dada Tiago yang mengarahkan bola menuju Koke. Pemain berusia 23 tahun itu lantas melepaskan tendangan keras tepat menuju pojok kanan bawah gawang Valencia. Kiper Diego Alves tak mampu membendung tendangan itu dan melahirkan gol perdana. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Gol penyeimbang untuk tuan rumah baru lahir pada menit ke-78 lewat sundulan Shkodran Mustafi. Parejo yang melepaskan tendangan bebas langsung mengarah ke gawang tak mampu dibendung Moya dengan baik. Bola liar justru langsung disambut Mustafi dan menciptakan gol.

Susunan Pemain

Atletico Madrid:

Moya Juanfran, Godin, Gimenez, Siqueira, Tiago, Gabi (Jimenez '81), Arda Turan, Raul Garcia, Koke (Suarez '69), Torres (Mandzukic '61)

Valencia:

Diego Alves, Barragan, Otamendi, Mustafi, Gaya, Fuego, Parejo, Perez (Gomes '68), Feghouli (Rodrigo '57), Negredo, Piatti (Orban '91).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement