Senin 16 Mar 2015 17:35 WIB

Tekuk Persiram, Arema Juarai Bali Island Cup

Rep: C61/ Red: Israr Itah
Arema Indonesia.
Foto: Antara News/Ardika
Arema Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Arema Cronus kembali menjuarai turnamen pramusim. Singo Edan menambah trofi juara pramusim dengan menjuarai Bali Island Cup (BIC) usai mengalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 2-0 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Senin (16/3).  

Kemenangan ini membuat Arema mengoleksi tujuh angka setelah sebelumnya menaklukkan Pelita Bandung Raya (PBR) 2-0 dan bermain imbang 2-2 dengan Bali United Pusam. Ini membuat Singo Edan tak terkejar tiga tim lain.

Kedua gol dilesakkan masing-masing oleh Samsul Arif melalui titik putih pada menit ke-74 serta striker gaek Cristian Gonzales tujuh menit jelang bubaran.

Setelah bermain imbang, 0-0 pada paruh pertama, Singo Edan berhasil memecahkan kebuntuan melalui Samsul. Sebelumnya top skorer Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu dijatuhkan Sumardi di kotak penalti. Samsul Arif yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya, skor 1-0 untuk Arema.

Kemudian,  Singo Edan menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Giliran Gonzales yang mencatatkan nama sebagai pencetak gol setelah memaksimalkan umpan pendek Samsul.

Persiram nyaris memperkecil ketertinggalan di akhir laga namun bola tandukan Reza Mustofa membentur mistar.

 

Juara BIC ini merupakan gelar ketiga Arema sepanjang pramusim. Sebelumnya Singo Edan berjaya di turnamen Piala SCM 2015 dan Inter Island Cup 2014. Ironisnya, Arema masuk dalam salah satu klub yang masuk kategori C Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Kategori C diberikan kepada klub yang kelengkapan dokumennya masih di bawah 50 persen dan atau dokumen wajib belum terpenuhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement