Jumat 20 Mar 2015 17:31 WIB

Jelang Lawan Liverpool, Legenda MU Sanjung Daley Blind

Rep: C80/ Red: M Akbar
Daley Blind
Foto: www.dailystar.co.uk
Daley Blind

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Denis Irwin, legenda hidup Manchester United, percaya Daley Blind telah membuktikan dirinya untuk menjadi pemain tangguh. Ia meyakini sosok Blind akan menjadi kunci bagi permainan MU saat bertandang ke markas Liverpool di Anfield pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (23/3) dini hari WIB nanti.

Menurut Irwin, Blind unggul dalam posisinya sebagai bek kiri saat menang melawan Tottenham pekan lalu. Dia juga dinilai bermain baik ketika dipasang sebagai gelandang bertahan. Blind dinilai telah beradaptasi dengan baik diantara tiga pemain di awal penampilannya.

Blind, kata Irwin, adalah pemain yang baik. Dia mampu bermain sebagai gelandang tengah, dan jga bek kiri apabila diperlukan. Namun, Blind lebih banyak dimainkan sebagai pemain tengah musim ini.

Irwin menjelaskan, Blind adalah pemain yang dapat membaca situasi dengan baik. Dia juga bermain sangat bagus pekan lalu. ''Ini akan menarik melihat pelatih membawanya melawan Liverpool,'' kata Irwin dalam laman resmi klub, Jumat (20/3).

Irwin menuturkan, dirinya harus bersaing untuk mendapatkan tempatnya dengan Luke Shaw. Jika dia fit di Anfield maka pelatih asal belanda akan menempatkannya di lini tengah. Blind sendiri tidak dimainkan sebagai bek kiri beberapa lama.

''Namun itu tergantung keputusan pelatih, tapi saya harus mengatakan dia bermain sangat, sangat baik di bek kiri pada Ahad. Seperti yang pertahanan yang dilakukannya secara keseluruhan,'' ungkap Irwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement