Jumat 27 Mar 2015 21:12 WIB

PSMS Medan Dapat Suntikan Dana Segar Rp 1,55 Miliar

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Israr Itah
PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Publik Medan layak berbahagia. Pasalnya, tim kesayangan mereka PSMSMedan mendapat kucuran dana segar sebesar Rp 1,55 Miliar pada malam penggalangan dana yang digelar di Wisma Benteng Medan, Jumat (27/3).

Gabungan BUMD Sumut menyumbang uang sebesar Rp 1 Milliar, disusul oleh salah seorang pengusaha bernama Putra yang menyumbang sebesar Rp 200 juta.

Gubernur Sumut, Gatot Pujonugroho menyumbang Rp 100 juta, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Edi Rahmayadi menyumbang Rp 100 juta, Kapolda Sumut, Eko Hadi Sutedjo menyumbang Rp 50 juta, Kajati Sumut Rp 50 juta, Walikota Medan, Dzulmi Eldin menyumbang Rp 50 juta.

Acara tersebut merupakan acara yang diprakarsai oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Edi Rahmayadi yang merupakan pembina PSMS. Acara yang digabung dengan malam penggalangan dana tersebut ditujukan untuk memberikan dana segar untuk tim berjuluk Ayam Kinantan.

Dalam sambutannya, Edi Rahmayadi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat untuk membantu PSMS. Dia optimistis dana yang yerkumpul akan sangat membantu manajemen PSMS Medan mengarungi kompetisi Divisi Utama 2015. 

"Saya hanya ingin marwahnya Sumut kembali terangkat," ucap Edi Rahmayadi.

Untuk mengembalikan marwah, kata dia, PSMS harus mengukir prestasi seperti beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, dana yang terkumpul, akan sangat membantu kekurangan yang ada di dalam tubuh PSMS.

"Dari rincian dana yang dibutuhkan musim ini, ada sekitar Rp4,5 miliar yang dibutuhkan manajemen. Saya rasa dana itu tergolong kecil untuk masyarakat Kota Medan," tegasnya.

Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho yang turut memberikan bantuan untuk PSMS Medan berharap PSMS Medan  dapat kembali meraih kejayaan hingga bisa kembali menjadi salah satu tim yang disegani di Tanah Air. 

Gubsu dalam sambutannya, mengatakan bahwa kalau kita semua ingin PSMS sukses harus ada cost atau biaya. "Kerinduan akan Kesuksesan PSMS seperti dahulu adalah kerinduan kita semua," ujarnya.

Ketua Umum PSMS Indra Sakti Harahap mengapresiasi bentuk kepedulian yang ditunjukkan Pangdam dalam membantu Ayam Kinantan. Dia mengatakan kepedulian yang dilakukan Pangdam dan pemerintah provinsi beserta semua kalangan merupakan langkah tepat untuk memberikan dukungan agar PSMS lebih semangat kembali.

“Langkah membantu PSMS ini sangat tepat terutama untuk saat ini,” kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement