Kamis 02 Apr 2015 14:16 WIB

Prihatin Prestasi Inggris, Lima Mantan Pelatih Timnas Buat Surat ke FA

Rep: C19/ Red: Erik Purnama Putra
Mantan pelatih timnas Inggris Glenn Hoddle.
Foto: theguardian
Mantan pelatih timnas Inggris Glenn Hoddle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lima mantan pelatih timnas Inggris menulis sebuah surat yang ditujukan kepada Kepala Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Greg Dyke. Lima mantan juru taktit tersebut adalah Glenn Hoddle, Kevin Keegan, Sven-Goran Eriksson, Graham Taylor, dan Steve McClaren.

Surat itu dibuat terkait tuntutan perubahan besar untuk sepak bola Inggris yang dinilai merosot akhir-akhir ini. Greg Dyke sendiri telah mencanangkan aturan terkait ketentuan jumlah pemain dalam negeri termasuk dalam setiap skuat Liga Primer Inggris.

Karena itu, kelima mantan pembesut the Three Lions itu menyatakan dukungannya terkait rencana besar merevitalisasi sepak bola Inggris. "Inggris jatuh jauh di belakang negara-negara sepak bola terkemuka lainnya. Dan hanya akan membuat Inggris lebih sulit untuk menunggu lama agar memenangkan Piala Dunia," demikian bunyi surat seperti dilansir Mirror, Kamis (2/4).

Menurut kelima mantan pelatih itu, banyak faktor mengapa Inggris kerap gagal memenangkan penghargaan dunia. Salah satunya terkait dengan banyaknya pemain asing yang merumput di Liga Primer Inggris.

"Ada banyak alasan mengapa Inggris telah gagal untuk memenangkan penghargaan utama sejak tahun 1966 dan masing-masing dari kita menanggung sebagian dari tanggung jawab itu. Fakta yang tak terbantahkan bahwa ini adalah kelemahan yang jelas untuk setiap manajer Inggris," kata laporan dalam surat.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement