Selasa 14 Apr 2015 18:47 WIB
Piala AFC

Melaju Ke Babak 16 Besar, Pelatih Persipura Gembira

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
 Penjaga gawang Maziya SR Imran (kedua kiri) berusaha mengamankan bola dari serangan Pesepak bola Persipura dalam lanjutan kompetisi AFC Cup 2015 Grub E di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Selasa (14/4). (Antara/Roy Ratumakin)
Penjaga gawang Maziya SR Imran (kedua kiri) berusaha mengamankan bola dari serangan Pesepak bola Persipura dalam lanjutan kompetisi AFC Cup 2015 Grub E di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Selasa (14/4). (Antara/Roy Ratumakin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski Persipura Jayapura gagal meraih poin penuh atas tamunya, Maziya Sports & Recreation. Persipura Jayapura berhak lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2015. Kemudian, posisi Persipura juga di puncak klasemen Grup E Piala AFC tidak tergoyahkan.

Sementara itu, Maziya juga tak beranjak dari peringkat ketiga dengan koleksi empat angka. Laga yang diselanggarakan di Stadion Mandala, Jayapura, pada Selasa (14/4) Boaz Salossa dan kawan-kawan ditahan imbang tanpa gol. Padahal Tim Mutiara Hitam mendominasi jalannya pertandingan sepanjang 90 menit.

Tidak hanya itu, anak asuh Osvaldo Lessa itu, juga menciptakan banyak peluang gol. Maziya beruntung karena seluruh upaya para penyerang Persipura berhasil ditepis oleh kiper atau tidak menemui sasaran. Setidaknya tim asal Papua itu berhasil menciptakan 49 serangan berbahaya. Jumlah itu berbanding jauh dari Maziya yang hanya mencatat 12 serangan berbahaya.

"Kami memiliki 30 tembakan ke gawang dan 15 tendangan sudut, tapi tak satu pun peluang itu berbuah gol. Ini adalah sepakbola. Maziya bermain bagus seperti yang dilakukan pemain kami. Kami mampu untuk mendapatkan kemenangan di laga pertama di Maladewa, maka hasil ini cukup buat kami," jelas pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, seperti dilansir oleh situs resmi AFC, Selasa (14/4).

Kendati sudah lolos ke babak berikutnya. Pria asal Brasil itu tetap menginginkan anak asuhya agar tetap bermain maksimal di dua laga sisa. Yang terdekat adalah menjamu Warriors FC di Stadion Mandala, Selasa (28/4) mendatang. Lessa tetap menargetkan anak asuhnya untuk memetik poin penuh. Meski pada leg pertama Persipura menang atas Warriors FC, tapi Lessa tetap mengimbau agar para pemainnya tidak meremehkan wakil asal Singapura tersebut.

Pada laga berikutnya, wakil asal Maladewa itu, bakal menjamu Bengaluru FC, di National Stadium pada Selasa (28/4) pekan depan. Maziyah harus dapat memanfaatkan sisa laga dengan hasil maksimal jika ingin peluang lolos ke babak berikutnya tetap terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement