Rabu 15 Apr 2015 10:49 WIB

Arema Dihantui Cedera Pemain

Pelatih Arema Cronus, Suharno (kiri).
Foto: Antara
Pelatih Arema Cronus, Suharno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Pelatih Arema Cronus Suharno mengakui saat ini sejumlah pemain intinya masih dihantui cedera. Ia mengatakan harus memutar otak agar pemain segera pulih dari cedera dan saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir seluruh pemainnya sidah bisa diturunkan.

"Apalagi yang cedera saat ini adalah para pemain yang biasa diturunkan sebagai pemain inti," kata Suharno di Malang, Rabu (15/4).

Beberapa pemain pilar yang saat ini masih dibekap cedera dan kemungkinan berlangsung lama, di antaranya adalah Kurnia Meiga Hermansyah (kiper utama), Purwaka Yudhi, Sengbah Kennedy dan Samsul Arif. 

Ia mengakui Arema mengalami masa pemulihan yang tidak sempurna selama masa pramusim. Alhasil Singo Edan tak meraih hasil maksimal dalam laga awal kompetisi ISL di Stadion Kanjuruhan, yakni menjamu Persija Jakarta (4/4) dan Barito Putra (7/4).

Ia mengaku tidak ingin kejadian yang menimpa Sengbah Kennedy terulang. setelah ikut turnamen Bali Island Cup, Kennedy tak berlatih. Kemudian ketika dibawa tur Jawa Tengah, ia langsung cedera setelah dimainkan sebentar.

"Demikian juga dengan Kurnia Meiga, beberapa kali absen latihan, baru diturunkan sekitar 10 menit saat menjamu Barito Putra, juga mengalami cedera," ujarnya.

Karena mengalami cedera, pemain tersebut absen dalam latihan, bahkan Kurnia Meiga harus istrirahat cukup lama untuk memulihkan kondisi.

"Kondisi ini jangan sampai terjadi lagi, sebab kalau kondisi seperti ini terus berlanjut akan menjadi masalah bagi tim pelatih untuk meramu komposisi tim," katanya.

Kompetisi ISL 2015 dihentikan sementara. PSSI akan menunggu hasil kongres luar biasa yang bakal digelar di Surabaya, Sabtu (18/4) sebelu memutuskan kelanjutan kompetisi ISL 2015.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement