Kamis 23 Apr 2015 20:57 WIB

Pembangunan Stadion Patriot Bekasi Berlanjut

Stadion Patriot
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Stadion Patriot

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memulai proses pembangunan lanjutan Stadion Patriot senilai Rp243 miliar. Pihak pemkot Bekasi menggandeng kontraktor pelaksana PT Nindya Karya (Persero).

"Kegiatan lanjutan Stadion Patriot ini meliputi pembangunan tribun selatan dan utara yang akan menampung 11 ribu penonton," kata Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar di Bekasi, Kamis (23/4).

Kegiatan tersebut ditandai dengan seremonial pemancangan tiang pondasi tribun selatan yang dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot. Menurutnya, tribun yang ada saat ini yakni barat dan timur baru menampung sekitar 19 ribu penonton, sehingga total kapasitas penonton di stadion tersebut menjadi 30 ribu penonton.

Selain menambah kapasitas penonton, proyek lanjutan itu juga akan menambah fasilitas umum di tribun utara seperti ruang mushalla, ruang kantor, dan toilet. Sementara di tribun selatan berupa mushalla, ruang P3K, ruang kantor, toilet, ruang latihan beberapa cabang olahraga.

Adapun sarana penunjang lainnya di area luar stadion akan dibangun pula satu dari dua gedung parkir kendaraan yang direncanakan yang berlokasi di bagian utara kawasan stadion, atau tepatnya di sisi jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Kapasitas parkirannya dapat menampung 501 kendaraan roda empat dan 538 untuk roda dua," katanya.

Pada bagian halaman gedung parkir akan dibuat sarana parkir horizontal dengan kapasitas 28 unit bus dan 413 kendaraan roda dua.

Dadang mengatakan, pihaknya juga akan membangun taman dan pagar di sekeliling area stadion terkait dengan keamanan dan keindahan.

"Jangka waktu pelaksanaan proyek oleh PT Nindya Karya selama 540 hari kalender terhitung mulai 19 Maret 2015," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement