Kamis 07 Sep 2017 11:00 WIB

Gilardino Dilaporkan Menuju Liga Super India

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Alberto Gilardino
Foto: AP
Alberto Gilardino

REPUBLIKA.CO.ID, TUSCANY -- Striker asal Italia Alberto Gilardino dilaporkan punya peluang merumput di Liga Super India. Pemain 35 tahun itu kini sedang berstatus tanpa klub. Musim lalu, bekas pemain AC Milan dan Fiorentina itu membela Empoli dan Pescara. Sayangnya dia gagal mencetak satu pun gol.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (7/9), Gilardino kini diincar oleh sejumlah klub India. Pemain 35 tahun itu disebutkan Tuttosport juga tertarik ke India karena ada beberapa rekannya alumni Serie A pernah bermain di Liga Super India, seperti Alessandro Del Piero, David Trezequet, Marco Materazzi, dan Alessandro Nesta.

Gilardino sulit mendapatkan lagi performa terbaiknya sejak meninggalkan La Viola pada 2012 lalu. Sejak 2012, Gilardino kerap gonta ganti klub mulai dari Genoa, Palermo, Empoli, dan sempat kembali ke Fiorentina. Pemain yang tergabung dengan Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu sempat keluar Eropa untuk membela Guangzhou Evergrande pada periode 2014-2015.

Kareir Gilardino dulu melejit ketika membela AC Parma sejak 2002-2005. Dalam tiga musim, ia selalu mencetak lebih dari 20 gol setiap tahun di Serie A.

Pencapaian terbaiknya sebagai striker adalah runner up top skorer Serie A pada musim 2004-2005. Pada tahun itu juga Gilardino dinobatkan sebagai pemain terbaik Italia. Hal itulah yang membuat AC Milan meminangnya pada musim panas 2005.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement