Rabu 23 Aug 2017 20:13 WIB

Dimitar Berbatov Bergabung dengan Klub India

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Dimitar Berbatov
Foto: EPA/Kerim Okten
Dimitar Berbatov

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Agen dari Dimitar Berbatov mengatakan, pemain asal Bulgaria tersebut akan bergabung dengan tim Liga Super India, Kerala Blaster. Berbatov akan bermain di Kerala Blaster pada musim 2017/2018 ini.

Pemain 36 yahun ini akan dikontrak selama satu tahun. Ia berstatus bebas agen setelah hengkang dari klub Yunani, PAOK Salonika pada Juni 2016 lalu.

Barbatov adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bulgaria. Ia mencetak 48 gol di 79 pertandingan. Barbatov juga pernah bermain di klub raksasa Manchester United pada 2008 dengan nilai tranfer sebesar 30 juta poundsterling.

Di Manchester United, Barbatov mencetak 48 gol di 108 pertandingan Liga Primer. Ia juga membawa United meraih gelar Liga Primer sebanyak dua kali.

Barbatov dipanggil ke Kerala oleh pelatih Rene Meulensteen yang pernah bekerja bersamanya di old Trafford dan Fulham. Pekan lalu Kerala juga mendatangkan mantan pemain Manchester United lainnya Wes Brown.

Barbatov sudah tujuh kali menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini di Bulgaria. Ia sudah bermain di CSKA Sofia, Bayern Leverkusen dan AS Monaco.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement