Rabu 29 Apr 2015 16:07 WIB

Lukas Podolski Segera Pulang ke Arsenal

Rep: Risa Herdahita/ Red: Citra Listya Rini
Lukas Podolski
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Roberto Mancini telah mengkonfirmasi Lukas Podolski tidak akan dipermanenkan di klub Serie A itu. Pemain berusia 29 tahun itu telah gagal membuat kesan yang baik untuk Inter sejak bergabung dalam status pinjaman Januari ini dari Arsenal.

"Ia akan kembali ke London pada akhir kontrak kesepakatan peminjaman ini," kata Mancini seperti dikutip laman resmi klub, Rabu (29/4).

Meski Inter menolak untuk memberikan kontrak kepada Podolski, Mancini mengaku lebih suka untuk menunggu lebih lama kemajuan pemain depan itu. Menurutnya, tidak semua bisa terjadi dengan cepat, terutama ketika pemain baru saja pindah dari satu negara ke negara lain atau dari klub ke klub lain.

Padahal Mancini menilai Podolski sebagai pemain hebat dan profesional. Hanya saja, situasinya berbeda karena pemain asal Jerman itu dalam status pinjaman. "Dan ia ingin kembali ke Arsenal, maka itu lah yang akan terjadi," kata Mancio.

Podolski telah menemukan dirinya menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan, seperti yang terjadi saat dirinya bersama Arsenal. Padahal maksud kepindahannya ke Inter adalah mengharapkan waktu yang lebih banyak untuk turun ke lapangan.

Meski begitu, dalam laga melawan Udinese, Rabu (29/4) dinihari WIB, akhirnya Podolski membebaskan rasa penasarannya dengan mencetak gol penentu bagi kemenangan Inter. Pada menit ke-65, kurang dari semenit masuk ke lapangan, Podolski langsung mencetak gol kedua bagi Inter.

Mancini pun memuji pemain itu dan mengatakan dirinya senang akhirnya Podolski berhasil mencetak gol pertamanya di Inter. "Dia mencetak gol yang penting sekali, ia seorang pemain yang profesional," sanjungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement