Selasa 12 May 2015 00:02 WIB

RUPS PT Liga Indonesia 2015 Batal di Bandung

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
CEO Liga Indonesia Joko Driyono
Foto: Antara
CEO Liga Indonesia Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Rencana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Liga Indonesia yang dijadwalkan berlangsung di Bandung, 12 Mei 2015 batal dilaksanakan di ibu kota Provinsi Jawa Barat (Jabar) tersebut.

“Tadi sore manajemen Sriwijaya FC mendapat pemberitahuan lisan melalui telepon bahwa RUPS PT Liga Indonesia yang semula dijadwalkan berlangsung di Bandung dipindahkan ke Jakarta. Tanggal pelaksanaan tidak ada perubahan tetap hari Selasa, 12 Mei,” kata Faisal Mursyid Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) – perusahaan yang menaungi Sriwijaya FC, Senin (11/5).

Menurut Faisal, mengenai agenda lengkap dan tempat RUPS berlangsung, PT Liga Indonesia akan memberitahukannya melalui surat yang akan dikirim hari ini juga. Pada RUPS 2015 tersebut akan dibahas beberapa agenda setelah keputusan yang ditetapkan pada RUPS yang berlangsung di Palembang yaitu kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang sudah dinyatakan berakhir oleh PSSI dan PT Liga Indonesia.

“Agenda pembahasan pada RUPS nanti salah satunya adalah akan membahas keberlangsungan kompetisi ISL selanjutnya yaitu ISL 2015 – 2016,” kata Faisal.

Menurut Sekretaris PT SOM, harapan dari manajemen Sriwijaya FC mengharapkan RUPS kali ini bisa menghasilkan keputusan yang terkait dengan nasib 18 klub peserta ISL dan keberlangsungan kompetisi. “Sriwijaya FC mengharapkan RUPS 12 Mei besok bisa memberikan solusi bagi berlangsung kompetisi ISL yang berakhir menyusul kisruh PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tak kunjung berakhir,” ujar Faisal.

Sekretaris PT SOM yang akrab dipanggil Datuk tersebut menjelaskan, akan menjadi percuma jika RUPS kemudian memutuskan menetapkan kembali jadwal kompetisi ISL sementara kisruh PSSI dengan Kemenpora semakin memanas. Faisal menjelaskan, dirinya baru akan berangkat ke Jakarta dari Palembang pada Selasa (12/5). “Karena RUPS akan berlangsung pada malam hari, saya akan berangkat kemungkinan pagi atau siang hari,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement