Jumat 15 May 2015 17:32 WIB

Masa Liburan Pemain Sriwijaya FC Dipangkas, Ada Apa?

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Sriwijaya FC
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Keikutsertaan Sriwijaya FC pada turnamen pra musim mengharuskan pemain Sriwijaya FC mempersingkat masa liburnya. Jika sebelumnya, pemain harus kembali ke mess di Wisma Sriwijaya Mandiri pada 22 Mei 2015, kini para pemain harus sudah berada di mess pada Ahad (17/5).

“Manajemen sudah menghubungi seluruh pemain dan menginstruksikan mereka sudah berada di Palembang atau di mess pada 17 Mei 2015 dan keseokan harinya, Senin, 18 Mei seluruh pemain harus sudah menjalani latihan,” kata Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC, Jumat (15/5).

Dipersingkatnya masa libur para pemain klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menurut Haris karena Sriwijaya FC memutuskan untuk ikut serta pada turnamen pra musim sesuai dengan keputusan RUPS PT Liga Indonesia.

“Manajemen sudah berkoordinasi dengan tim pelatih dan para pemain harus sudah tiba di Palembang, Ahad, 17 Mei mengingat turnamen pra-musim akan mulai berputar 26 Mei 2015. Pelatih akan  mempersiapkan tim dengan waktu yang singkat,” ujar Haris.

Rencana Sriwijaya FC mengikuti turnamen pra musim disambut baik para pemain. Dua pemain muda Sriwijaya FC melalui akun media sosial mereka menyampaikan rasa senangnya, bisa berlatih dan berlaga kembali dalam sebuah turnamen.

“Alhamdullilah sudah ada kejelasan mengenai liga. Semangat menatap masa depan,” tulis pemain depan Rizky Dwi Ramadhana di akun Path miliknya. Kemudian mantan pemain tim nasional U-19 Ichsan Kurniawan di akun instagramnya menulis, “Semoga sepakbola Indonesia cepat sehat” dan memasang foto dirinya bersama kapten Sriwijaya FC Titus Bonai.

Walau hingga kini belum ada kejelasan dan jaminan izin pertandingan Polri untuk turnamen pra musim, menurut Haris, manajemen Sriwijaya tidak akan terpengaruh dan akan tetap mempersiapkan tim untuk segera bertanding pada 26 Mei 2915.

“Dari hasil RUPS PT Liga Indonesia sudah ada penjelasan bahwa semua itu akan diurus PSSI dan kita hanya konsentrasi mempersiapkan tim dengan baik. Jangan sampai nanti izin keluar kita yang tidak siap. Target Sriwijaya tetap tidak berubah mengembalikan gelar juara ke Bumi Sriwijaya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement