Jumat 15 May 2015 21:09 WIB

Suporter Serang Pemain di Pertandingan Copa Libertadores

Red: M Akbar
Copa Libertadores
Foto: thefalse9.com
Copa Libertadores

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pertandingan sepak bola Copa Libertadores antara klub Argentina River Plate dengan rivalnya Boca Juniors ditangguhkan pada Kamis (14/5) waktu setelah setelah penggemar tuan rumah menyerang dengan semprotan merica kepada pemain.

Pihak berwenang mengatakan, beberapa pemain mengalami cedera ketika aksi kekerasan itu terjadi saat pertandingan yang berakhir tanpa gol pada babak pertama dan disaksikan 60.000 penonton.

Ketika pemain River Plate keluar dari kamar ganti melalui terowongan ke lapangan pada babak kedua, penggemar Boca Juniors menyemprot mereka dengan semprotan merica dan cairan bahan kimia lainnya yang tak dikenal.

"Saya tidak bisa melihat, saya tidak bisa melihat. Saya terbakar. Ini bukan perang!" ujar pemain belakang River Plate Ramiro Funes Mori, yang dikelilingi dengan adegan kacau saling mendorong sementara fans meneriakan penghinaan dari tribun.

Pemain River Plate itu dilempari batu dan botol saat mereka meninggalkan lapangan. Para pejabat membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk memutuskan penangguhan pertandingan babak 16 besar diantara kedua tim, yang mengobarkan eskalasi persaingan permainan.

Sekarang akan sampai CONMEBOL, konfederasi sepak bola Amerika Selatan yang mengawasi turnamen, untuk memutuskan apakah akan dimainkan lagi pertandingan paruh kedua. River Plate telah memenangkan leg pertama dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement