Senin 25 May 2015 14:44 WIB
Kisruh PSSI

BOPI: Kepulangan Pahang FA Memalukan dan Bodoh

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Noor Aman
Foto: Republika/Israr
Noor Aman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Noor Aman menyebut permasalahan yang menyebabkan klub Pahang FA pulang ke negaranya Malaysia memalukan dan bodoh. Sebab, PSSI dan pihak Persipura memberikan jaminanan untuk menjamunya dengan baik berdasarkan surat permintaan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Kamis (21/5). 

"Ini kasus yang memalukan dan bodoh," ujar Noor Aman di kantor Kemenpora, Senin (25/5).

Noor Aman mengatakan harusnya tidak ada yang memberikan jaminan kepada tiga pemain asing Pahang FA untuk mendapatkan Visa On Arrival. Karena negara asal tiga pemain asing Malaysia itu tidak mempunyai kerjasama untuk mendapatkan visa on arrival dengan Indoenesia. Tak berlebihan bola pihak Imigrasi Indonesia terpaksa menahan mereka di bandara. 

Pemain tersebut adalah Dickson Nwakaeme dari Nigeria, Zeshan Rehman dari Pakistan, dan Domion Delano Stewart dari Jamaika. Adapun Matias Ruben Conti dari Argentina bisa mendapatkan visa.

Ia menyesakan kepulangan Pahang FA ke Malaysia. Karena Persipura gagal bertarung dengan Pahang FA pada babak 16 besar Piala AFC. Ia berharap, semua pihak yang terkait dengan kepulangan Pahang FA ke Malaysia bisa menjalin komunikasi kembali. Bahkan bisa meminta AFC menjadwal ulang pertandingan antara Persipura dengan Pahang FA. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement