Selasa 26 May 2015 09:45 WIB

Persipura Berharap AFC Jadwal Ulang Laga Lawan Pahang FA

Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Gelandang kiri Persipura Jayapura Roni Esar Feliks Beroperay berharap AFC menjadwalkan ulang laga timnya melawan Pahang FA asal Malaysia pada babak 16 besar Piala AFC 2015.

Roni mengatakan seharusnya PSSI selaku induk organisasi sepak bola Tanah Air mengupayakan penjadwalan ulang pertandingan yang gagal berlangsung karena beberapa pemain Pahang FA gagal mendapat visa untuk masuk Indonesia.

"Ini ranahya PSSI, sudah seharusnya melobi AFC agar laga melawan Pahang FA bisa dijadwalkan ulang," katanya di Kota Jayapura, Papua, Selasa (26/5).

Roni menilai kegagalan laga itu bukan semata tanggung jawab tim, tapi juga para pemangku kepentingan terkait.

"Yang saya tahu ada persoalan di pusat," katanya merujuk pada masalah antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Badan Olahraga Profesional Indonesia dengan PSSI.

Kendati laga dengan Pahang sudah dibatalkan, mantan pemain Persiram Raja Ampat itu mengatakan, tim Mutiara Hitam tetap giat berlatih dengan tekad bisa menjuarai Piala AFC.

"Kami secara tim semua sudah siap tapi hal ini kembali ke pusat. Kami tidak mungkin melewati apa yang menjadi kewenangan pusat," katanya.

Sedianya, tim berjuluk Mutiara Hitam yang telah empat kali menjadi juara liga Indonesia dan masuk semifinal Piala AFC 2014 tersebut akan menjamu tim Pahang FA sore ini. Pertandingan itu batal berlangsung karena ada tiga pemain asing Pahang FA yang tidak mendapat visa untuk masuk ke Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement