Selasa 26 May 2015 20:07 WIB

Persipura Berharap Tak Didiskualifikasi AFC

Rep: C03/ Red: M Akbar
Pemain Persipura Jayapura asal Papua.
Foto: Antara
Pemain Persipura Jayapura asal Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Tim media official Persipura, Ridwan Bento Madubun, berharap laga babak 16 besar Piala AFC  melawan klub asal Malaysia, Pahang FA, bisa dijadwal ulang. Ia mengatakan, apabila dibatalkan maka hal tersebt menjadi kerugian bagi Persipura.

"Kami sudah latihan, lalu kalau batal dan kami didiskualifikasi, itu kerugian besar," kata Bento saat ditemui Republika usai menggelar pertemuan dengan komisi X DPR RI, Rabu (26/5) sore.

Melihat hal ini, kata Bento ada dua kemungkinan  tindakan yang akan jadi pilihan AFC. Di antaranya, kata Bento, mendiskualifikasi Persipura dari babak 16 besar Piala AFC.

"Artinya Pahang FA lolos ke babak delapan besar dan itu tentunya menjadi kerugian bagi kami. Kami tak berbuat apapun, tak lakukan apapun tapi kami harus menerima kekalahan," tuturnya.

Kedua, kata Bento, AFC bisa menjadwal ulang pertandingan namun Persipura harus mengganti seluruh kerugian Pahang FA. Dan AFC menunjuk Pahang FA sebagai tim kandang. Artinya Persipura bakal melakoni partai tandang meski lolos sebagai juara grup. Meski demikian menurutnya, resiko apapun yang nantinya harus diterima Persipura, kata Bento timnya siap untuk menerimanya asalkan timnya bisa bermain.

"Lalu buat apa kami jadi juara grup, karena dengan itu kami berharap laga ini (babak 16 besar) bisa berlangsung di kandang sendiri. Tapi apapun keputusan AFC nantinya, kami berharap bisa main, sekalipun nantinya kalah kalau sudah main itu puas," tuturnya.

Sementara itu hingga kini AFC belum mengeluarkan keputusan terkait kelanjutan penundaan laga Persipura melawan Pahang FA. Sebelumnya, laga ditunda sebab Pahang FA terkendala masalah visa pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement