Rabu 27 May 2015 18:50 WIB

Enam Pejabat FIFA Ditangkap Terkait Skandal FIFA

Rep: C35/ Red: M Akbar
John Delaney
Foto: www.irishtimes.com
John Delaney

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH – Kepala Eksekutif Asosiasi Sepakbola Irlandia (FAI), John Delaney, mengatakan bahwa penangkapan pejabat-pejabat FIIFA baru-baru ini tampaknya seperti film mafia yang diberitakan dengan mengejutkan dan sangat menyedihkan.

Polisi Swiss menegaskan pihaknya telah menangkap enam petinggi FIFA di Zurich pada Rabu (27/5) menjelang kongres FIFA ke-65. Delaney, yang memyeru kepada Sepp Blatter untuk ‘minggir’ pada Selasa (26/5), mengatakan bahwa FAI tidak akan memberikan suara untuk presiden incumbent itu untuk tetap menjadi presiden FIFA.

“Seperti sesuatu yang terjadi dalam film mafia. Ketika anda bangun tidur dan mendengar kabar ini, itu pasti mengejutkan dan sangat menyedihkan”, kata Delaney saat berbicara di RTE Radio One, seperti dikutip Goal pada Rabu (27/5).

Delaney menceritakan tentang penghargaan di Piala Dunia yang tidak transparan, seperti ada yang dirahasiakan. Kemudian tiba-tiba keluar laporan independen yang mereka tidak bisa melihatnya. Lalu mereka diberitahu bahwa akan mendapatkan laporannya versi suntingan, namun ternyatamereka tidak mendapatkan laporan apapun.

Delaney menambhakan bahwa memang selalu ada kontroversi di kalangan FIFA dan sistem pemerintahannya. Ia bahkan menunjuk Sepp Blatter, Presiden FIFA yang harus bertaanggung jawab atas peristiwa ini. Dan oleh karena itulah kemarin ia mengatakan bahwa tidak akan memberikan suara untuk Sepp Blatter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement