Kamis 28 May 2015 14:28 WIB

Bikin Ricuh di Kemenpora, Persipuramania Minta Merdeka

Rep: C02/ Red: Erik Purnama Putra
Persipuramania kecewa klub kesayangannya gagal bertanding di Piala AFC 2015.
Foto: Ist
Persipuramania kecewa klub kesayangannya gagal bertanding di Piala AFC 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa pendukung Persipura alias Persipuramania membuat kericuhan di kantor Kemenpora pada Kamis (28/5). Mereka mencari Menpora Imam Nahrawi untuk dimintai keterangan tentang gagalnya laga Persipura dengan Pahang FA di Piala AFC 2015.

Sayangnya, Menpora tidak ada di tempat. Sehingga, hal itu membuat dua orang dari pendukung itu membuat ulah. Salah satu pendukung bernama Oscar mengatakan, kalau kondisi itu dibiarkan terus berlanjut, lebih baik Papua ingin merdeka saja. Pasalnya, laga Persipura gagal bertandinga itu sangat memalukan.

Bahkan dia mengancam akan membawa pendukung lainnya untuk datang ke kemenpora dengan bendera bintang kejora. "Jika Persipura tidak bisa main kami ingin merdeka saja. Kami akan bawa pendukung lebih banyak lagi dengan bintang kejora," teriak Oscar.

Ia menegaskan bagi masyarakat Papua, Persipura adalah segalanya. Kehilangan laga Persipura membuat seluruh kegembiraan masyarakat Papua hilang. Sebab itu ia dan pendukung lainnya meminta Presiden lepaskan Papua. Karena Papua mampu berdiri sendiri dengan kekayaan alam sendiri.

Di kemenpora beberapa orang pendukung itu sempat hampir bentrok dengan penjaga. Tapi, beruntung sempat dilerai karena staf khusus Kemenpora meminta semua pendukung berunding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement