Jumat 29 May 2015 17:04 WIB

Persipura Gagal Tanding, Menpora Sebut Tiga Pemain Pahang yang Bersalah

Rep: C03 / Red: M Akbar
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) merespons tuntutan Persipura Mania terkait nasib dari laga babak 16 besar Piala AFC yang mempertemukan Persipura dan Pahang. Menpora Imam Nachrawi berjanji untuk menuntaskan persoalan tersebut sekaligus juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Papua.

Imam menyampaikan hal tersebut melalui telekonferensi dari Yogyakarta. Respons tersebut muncul menyusul batalnya penyelenggaraan laga Persipura kontra Pahang. Pembatalan itu terjadi karena pemain asing Pahang FA tidak mendapatkan visa setelah tiba di bandara Soekarno Hatta.

Menpora berjanji akan mengirimkan surat kedua pada pihak AFC supaya pertandingan bisa dijadwalkan ulang.

"Saya mohon maaf. Kita sudah dari awal agar AFC (bisa memberi rekomendasi) untuk Persipura bisa terus. Sore ini, kita kontak Kedutaan Besar Malaysia. Jadi biar tahu mereka ini bukan kesalahan Persipura, bukan salah Indonesia tapi kesalahan tiga pemain (Pahang FA)," kata Menpora Imam Nachrawi.

 

Selain itu, rencananya Kemenpora akan mengirimkan surat kedua untuk AFC sore ini. Dan jika belum mendapat jawaban,  beberapa utusan Kemenpora beserta DPRD Provinsi Papua akan akan langsung berangkat ke Kantor AFC di Bukit Jalail, Malaysia pada Senin (1/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement