Ahad 31 May 2015 19:29 WIB

FIFA Sanksi PSSI, Arema Belum Bersikap

Rep: C74/ Red: Israr Itah
Pemain dan ofisial Arema Cronus berfoto saat peluncuran tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (15/2).
Foto: Antara
Pemain dan ofisial Arema Cronus berfoto saat peluncuran tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Arema Cronus belum mengambil sikap terkait sanksi yang dijatuhi FIFA kepada PSSI. Media Officer Arema, Sudarmaji, mengatakan, dalam waktu dekat manajemen Arema akan mendiskusikan mengenai hal ini.

Ia mengaku prihatin, atas jatuhnya sanksi FIFA yang membuat masa depan sepak bola Indonesia makin tak menentu. ”Kami segera berdiskusi kembali di tataran manajemen tim,” katanya saat dihubungi wartawan, Ahad (31/5).

FIFA menuliskan beberapa poin dalam SK pemberian sanksi kepada PSSI. Dijelaskan dalam surat tersebut, FIFA menjatuhkan sanksi akibat SK Pembekuan kepada PSSI oleh Kemenpora. Pembekukan PSSI oleh FIFA akan terus berlanjut, kecuali semua persyaratan FIFA dipenuhi.

“Sanksi ini menyedihkan. Kami sangat prihatin,” kata Sudarmaji lagi.

Akibat sanksi ini, menyatakan semua klub Indonesia dilarang ikut serta dalam laga Internasional di bawah FIFA dan AFC. Sementara, Timnas masih diperbolehkan tampil di SEA Games di Singapura, hingga turnamen berakhir. Namun, ajang tingkat ASEAN itu akan menjadi turnamen internasional terakhir, saat sanksi FIFA masih berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement