Sabtu 04 Jul 2015 07:29 WIB

Radar Liverpool Mengarah ke Benteke

Rep: c18/ Red: Karta Raharja Ucu
Christian Benteke
Foto: Darren Staples/Reuters
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berencana mendatangkan penyerang Aston Villa, Christian Benteke. Rencananya The Reds siap mengeluarkan mahar 32 juta poundsterling untuk mendatangkan Benteke.

Rencana Liverpool memboyong Benteke atas masukan legenda Robbie Fowler. Penyerang yang pernah membela Liverpool di era 90-an ini menilai Benteke sosok yang tepat untuk mengisi lini depan mereka.

"Penting bagi kami untuk mendapatkan penyerang yang sudah teruji dan aku rasa Benteke lolos kualifkasi," kata Fowler seperti dikutip Dailymail, Sabtu (4/7).

Fowler menilai Benteke bakal lebih tajam lagi jika berduet dengan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. Dengan bantuan kedua pemain itu, Fowler yakin Benteke akan jadi mesin gol untuk Liverpool.

"Aku tak bisa menyebut nama penyerang yang mampu mecetak lebih dari 10 gol beberapa tahun belakangan," ucap dia.

Fowler menilai kehadiran pemain seperti Benteke dapat membuka ruang bahkan bagi Firmino, Coutinho atau Henderson untuk meakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

"Aku tak bisa membayangkan apa jadinya kalau Liverpool punya penyerang seperti itu, seseorang yang dapat membuat lapangan terlihat lebih lebar. Sangat vital bagi Liverpool," terang Fowler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement